|
|
|
|
|
|

Monday 10 August 2009

Lepas dari PDIP, Marissa Haque Kini Aktif di Gerakan Pemuda Islam










































Posted by Abdullah S Sanuri under Berita

Sumber:
JAKARTA – Mantan anggota DPR Marissa Haque yang sempat menghilang dari panggung politik, kini kembali aktif sebagai anggota Lembaga Bantuan Hukum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Islam (LBHPPGPI) bidang advokasi perempuan. Marissa yang tampil di acara Grand Launching LBHPPGPI, sempat membuat kaget okezone. Pasalnya, sejak perjuangannya melawan kecurangan Pemilihan Gubernur Banten, Marissa seakan hilang ditelan bumi.

“Saya kini sibuk dengan aktivitas pelestarian lingkungan. Bahkan, sekarang saya menjadi anggota LBHPPGPI bidang advokasi perempuan,” ujar Marissa kepada okezone di Kantor GPI, Jalan Menteng Raya, Jakarta, Kamis (5/7/2007).

Dia menjelaskan, ketertarikan kembali ke dunia politik setelah diajak temannya untuk bergabung dalam LBH ini. “Kebetulan salah seorang pendiri LBH ini teman saya sesama aktivis bidang hukum, dan saya memang tertarik kembali terjun ke dunia ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Marissa yang terlihat anggun mengenakan pakaian jilbab berwarna hitam bercerita, kesibukan di bidang lingkungan hidup tidak kalah serunya. “Saya kemarin baru pulang dari Taman Nasional Bukit 12, Jambi. Saya hampir menangis, dan ngilu melihat penggundulan hutan di sana. Kerusakannya sudah mencapai 50 persen dari keseluruhan hutan,” ungkap Marissa. Untuk itu dirinya berharap, berbagai pihak untuk menyetop illegal logging/penebangan liar dan mulai memelihara kelestarian hutan. “Stop penggundulan hutan dan harus dimulai upaya reboisasi atau perbaikan hutan kembali,” harapnya. (kem)

No comments:

Post a Comment