|
|
|
|
|
|

Wednesday 29 April 2009

Alhamdulillah di Banten Ikang Fawzi Unggul di 25 Kecamatan

Subhan, Nopiyanti
Senin, 13/04/2009 12:37 WIB

Jakarta, Pelantun lagu Preman, Ikang Fawzi yang mencalonkan diri sebagai anggota legistatif DPR RI dari PAN dapil Banten I yang meliputi Kabupaten Lebak dan Pandeglang mengaku unggul di 25 Kecamatan. Dari hasil tersebut, membuat Ikang optimis melangkah ke Senayan.

“Dengan data-data itu, Insya Allah saya bisa melenggang ke Senayan,” ujar Ikang saat beritabaru.com hubungi, Senin (13/4). Ikang menyatakan, selain unggul di 25 kecamatan. Ia juga unggul di TPSnya yang terdapat 150 pemilih. Bahkan, menang mutlak.

Dari 150 pemilih, ia mendapat 48 suara. Sementara di Lebak, ucap Ikang, suaranya fluktuatif seperti di salah satu TPS. Disana, imbuh Ikang, ada 400 pemilih. Ia, mendapat 300 suara. Menurut Ikang, ia memperoleh data-data tersebut dari relawannya yang berjumlah 500 orang dan tersebar di seluruh TPS.

Mereka, mendata, memantau dan melihat hasil pencontrengan. “Mereka juga melaporkan kejadian-kejadian yang ada. Berdasarkan laporan, terjadi kecurangan-kecurangan seperti money politic. Indikasinya, ada pembagian uang sebesar Rp 30-50 ribu,” ungkap Ikang menjelaskan.

Beruntung, lanjutnya, tak berdampak signifikan terhadap perolehan suara yang diraihnya. Meski demikian, ucap Ikang, walau dirinya unggul dalam perolehan suara ia tak ingin sesumbar. Sebab, dengan kemenangan Demokrat mempengaruhi bilangan pembagi pemilih (BPP). Pria yang berada di nomor urut satu dari PAN ini menuturkan, di dapilnya PAN mencalonkan enam orang.

Kursi yang tersedia di dapil Banten I ini, ada enam. Periode sebelumnya, PAN mendapatkan dua kursi. Kursi berasal dari dapil Serang dan Cilegon. Berhubung ada pemekaran, membuat Ikang ditempatkan di Kabupaten Lebak dan Pandeglang.

Menurut Ikang, di dapil ini DPP PAN menargetkan dua kursi. “Ini agak berat juga, karena daerah kering. Insya Allah, saya optimis,” jelas Ikang seraya menegaskan ia tak bersaing dengan sesama artis di dapil tersebut. Di dapil itu, terdapat dua artis. Yakni, Jane Shalimar dan Deddy Gumelar (Miing Bagito).

Menurut suami Marisa Haque ini, persaingan sesama artis tak ada. Melainkan, ia berhadapan dengan caleg-caleg yang menggunakan uang untuk meraih suara. Ikang menuturkan, jika nantinya ia tak terpilih, akan tetap bernyanyi, kembali ke pekerjaannya sebagai developer serta ingin berbuat sesuatu terhadap dapilnya.

Pengabdian terhadap dapilnya, ia lakukan dengan membentuk sebuah LSM. Pasalnya, kata ayah dua anak ini, karena Banten tak diurus, miskin dan masih terdapat busung lapar sehingga tak ada kemajuan di Banten.

Tak menutup kemungkinan, imbuh Ikang, dengan profesinya sebagai developer ia akan membangun Banten dengan cara lebih intensif mendirikan bangunan-bangunan.

“Adanya pembanguan, sangat berpengaruh terhadap perekonomian masyarakat sekitar. Plus, menyerap tenaga kerja,” tandasnya meyakinkan.

No comments:

Post a Comment